Manado (ANTARA) - Menjelang Natal dan Tahun Baru,  DPRD Manado mengingatkan dan mengajak semua masyarakat  untuk tetap menjaga keamanan dan persaudaraan sesama warga kota. 

"Sebagai pimpinan DPRD Kota Manado, juga wakil rakyat, mengajak masyarakat kota untuk tetap menjaga keamanan menjelang hari raya, ," kata Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone,  di Manado. 

Ia mengatakan, sejak dahulu Kota Manado terkenal dengan keamanan persaudaraan yang rukun, sehingga sudah menjadi kelebihan Manado dibandingkan daerah lain.  

Ia menambahkan, bukan hanya itu,  yang paling penting adalah semua warga Kota Manado yang berasal dari latar belakang suku, agama, dan ras berbeda selalu saling menghormati dan menghargai kepercayaan masing-masing sehingga terpeliharalah kerukunan. 

"Sebab itu menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru ini saya mengajak kita semua untuk terus mempertahankan kerukunan sehingga saudara-saudara yang akan berhari raya merasa aman,"   katanya. 

Selain itu, dia juga mengingatkan pemerintah untuk terus meningkatkan koordinasi dengan pihak keamanan dan menegaskan, tentang pengamanan ke wilayah masing-masing sampai kepada kepala lingkungan sebagai ujung tombak sehingga suasana aman dan nyaman dan rukun tetap ada di kota Manado. 

Dia menambahkan di tingkatan paling bawah dalam struktur pemerintahan harus terus meningkatkan pengawasan sehingga setiap ada orang yang datang bertamu wajib melaporkan keberadaannya kepada Kepala wilayah baik maupun lurah. 

"Jaga keamanan dan pelihara persaudaraan,"katanya. ***2***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024