Manado (ANTARA) - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan mulut dan pemeriksaan gigi bersama anak-anak TK Adhyaksa VIII , di Manado, Rabu.

Ketua IAD Sulut Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu program, untuk lebih mengenalkan kebersihan dan kesehatan khususnya gigi dan mulut sejak dini kepada anak-anak.

"Ini supaya anak-anak lebih disiplin dalam menjaga kesehatannya dimulai dari usia dini," katanya.

Ia menambahkan melalui kegiatan ini, diharapkan akan menjadi kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari anak-anak TK Adhyaksa VIII Manado.

Pada kegiatan yang mengangkat tema "Sehat gigi dan mulut" melibatkan sejumlah tenaga dokter masing-masing drg Desiree R Tololiu, dr Karsa Sambolangi Layuck dan Ayumi Yulia Gerung.

Kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian hadiah oleh IAD Wilayah Sulut kepada anak-anak TK Adhyaksa VIII serta pembagian sikat gigi.

Kegiatan berjalan dengan baik dan anak-anak TK Adhyaksa Manado sangat antusias mengikutinya dan gembira menerima hadiah-hadiah yang disediakan oleh Penggurus IAD Wilayah Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024