Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Para anak sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara memanfaatkan rumah pintar pemilu, yang disiapkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk lebih mengenal dan menambah wawasan berkaitan dengan kepemiluan.
"Anak-anak sekolah di Minahasa Tenggara memanfaatkan sarana yang disiapkan oleh KPU, khususnya untuk memberikan pengenalan terkait dengan kepemiluan," kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Otniel Wawo di Ratahan, Rabu.
Ia mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi sejumlah siswa dari SMA Negeri 1 Ratahan, yang memanfaatkan rumah pintar pemilu yang disiapkan KPU Minahasa Tenggara.
“Meski tahapan pemilu sudah selesai. Tapi ini sudah memasuki tahapan Pilkada makanya pengenalan bagi mereka (siswa) juga sangat penting," katanya.
Para siswa yang memanfaatkan sarana tersebut menurut Otniel, merupakan para pemilih pemula yang akan menyalurkan hak politiknya pada Pilkada 2020 mendatang.
"Dan sebagian besar mereka ada pemilih pemula. Jadi tepat mereka sudah mulai mencari tahu soal kepemiluan," ujarnya.
Dia menambahkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan keberadaan rumah pintar pemilu kepada para siswa, khususnya yang berada di SMA/SMK.
"Kami akan lebih giatkan sosialisasi terkait pemilu kepada para siswa. Karena mereka merupakan segmen masyarakat yang penting dalam pelaksanaan Pemilu," tandasnya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024