Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Djein Leonora Rende (DLR), melaksanakan reses pertamanya setelah dilantik, dengan turun dan menyerap langsung aspirasi rakyat Minahasa Tenggara.

"Ini merupakan resep pertama, dan turun langsung ke konstituen. Tujuannya untuk mendengar serta menyerap aspirasi dari masyarakat," kata Sekretaris Komisi Dua DPRD Sulut yang membidangi Perekonomian dan Keuangan ini.

Ia mengungkapkan, dari reses tersebut ia berharap banyaknya masukkan yang disampaikan masyarakat untuk disampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

"Saya harap akan banyak usulan yang disampaikan apalagi yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak," ujar politisi PDI-P ini.

Ia mengungkapkan, telah menjadi komitmennya sebagai wakil rakyat dari Dapil, Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan untuk menyerap aspirasi masyarakat, serta menyuarakannya ke tingkat provinsi.

"Tugas saya sebagai dewan saya akan membawa aspirasi dari rakyat Minahasa Tenggara yang akan dibawa dan masuk dalam program Pemprov," tandas istri Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

Ia mengakui sejumlah usulan dari masyarakat dan pemerintah telah ditampung untuk disampaikan ke pihak terkait di Pemprov.
DLR sendiri menggelar di reses di tiga tempat yakni wilayah Ratahan raya, Belang Ratatotok, dan Tombatu Raya.***2*** Anggota DPRD Sulut Djein Leonora Rende saat melaksanakan reses di Kecamatan Belang. (Ist) Tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Minahasa Tenggara Artly Kountur mewakili rakyat Belang menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat kepada, anggota DPRD Sulut Djein Leonora Rende saat melaksanakan reses di Kecamatan Belang. (Ist) 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024