Manado (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) Eko Hari Kuncahyo mengatakan stok gula pasir mencapai 120 ton dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

"Stok gula pasir ini dijual baik di pasar murah maupun semua Rumah Pangan Kita (RPK)," kata Eko di Manado, Sulawesi Utara, Senin.

Eko mengatakan Bulog sangat terbuka bagi masyarakat dan pedagang yang ingin membeli gula pasir tersebut. Ia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir karena stok yang ada mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

"Kami juga menjual di Rumah Pangan Kita (RPK), pasar swalayan, dan secara komersial, namun dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET)," katanya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara  Ronny Erungan mengatakan saat ini harga gula pasir di sentra perdagangan Kota Manado dan sekitarnya masih stabil.

"Harga gula pasir saat ini sebesar Rp12.500 per kilogram," kata Hanny.

Ia menjelaskan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Perum Bulog sehingga sejumlah kebutuhan pokok tetap aman dan stabil.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024