Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Joke legi, menantang Persatuan Intelegencia Kristen Indonesia (PIKI) cabang Minahasa Tenggara, untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.
""Organisasi Ini (PIKI) harus memberikan sumbangsih atau kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Minahasa Tenggara," kata Legi saat membuka Konferensi Cabang I PIKI Minahasa Tenggara di Ratahan, Jumat.
Ia mengatakan, PIKI yang menjadi wadah bagi para pemikir dan intelektual Kristen, ikut terlibat dalam memajukan sumber daya manusia (SDM) di Minahasa Tenggara.
"Termasuk juga harus terlibat aktif dalam memajukan SDM Minahasa Tenggara. Sehingga melahirkan generasi masa depan yang berkualitas," ujarnya.
Legi juga berharap PIKI bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat, serta pada persekutuan gereja sehingga dapat mengambil bagian dalam menentekan perkembangan peradaban.
"Diharapkan hasil keputusan dalam konfrenscab pertama ini, bisa memberikan program dan kebijakan strategis serta mengeluarkan hasil keputusan yang konstruktif dan berdampak baik untuk kemajuan Minahasa Tenggara," ujarnya.
Ia juga memastikan, Pemkab Minahasa Tenggara akan sepenuhnya mendukung setiap program, dan rencana strategis dari organisasi ini.
"Pemkab juga akan sepenuhnya mendukung setiap program yang akan dilaksanakan PIKI. Dan berharap adanya kontribusi bagi daerah," tandasnya.***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024