Sulut, Tahuna (ANTARA) - Anggota TNI dari Bintara Penerangam Kodim 1301 di daerah perbatasan Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, jajaran Kodim 1301/Sangihe melaksanakan kerja bhakti membantu pembangunan gedung gereja.

"Jajaran Kodim Sangihe hari ini melaksanakan kegiatan membantu pembangunan gedung gereja GMIST Kanaan Maheha," kata Serda Praserya di Tahuna, Senin.

Dia mengemukakan, pekerjaan yang dikerjakan adalah pengecoran lantai 1gedung dan menara GMIST jemaat Kanaan Mahena.

Menurut dia, bantuan tenaga untuk pembangunan gedung ibadah merupakan bentuk dukungan tenaga dari personil Kodim 1301 Sangihe.

Danramil 1301-05 Tahuna, Kapten Chb Celcius T Wangka mengatakan, membantu pembangunan rumah ibadah merupakan program rutin jajaran TNI yang ada di Kodim Sangihe.

"Jajaran TNI yang ada di Kodim Sangihe secara rutin melaksanakan kegiatan kerja bhakti membantu pembangunan gedung ibadah," tambah dia.

Ketua majelis jemaat GMIST Kanaan Jeferson Damalang menyebutkan, gedung gereja tersebut tidak saja digunakan sebagai tempat ibadah, namun juga sering digunakan masyarakat sebagai tempat pertemuan warga dan pemerintah setempat.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI melalui Anggota Kodim 1301/Sangihe, yang telah membantu pembangunan gedung gereja," lanjut dia.

Pendeta Irene Matilda Ponto, S.Th menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat serta anggota TNI yang telah membantu pembangunan gereja.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim Sangihe serta masyarakat setempat yang sudah membantu pekerjaan pembangunan gereja," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024