Bitung (ANTARA) - Sebanyak 138 atlet dari 15 cabang olahraga dari Kabupaten Minahasa Tenggara akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-10 di Bitung, 2-9 November 2019.
Wakil Bupati Joke Legi yang melepas kontingen Minahasa Tenggara berharap, para atlet dapat menunjukkan prestasi pada ajang olahraga terbesar di Sulut.
"Ini merupakan sarana untuk menyalurkan semua potensi para atlit dalam mengem bangkan prestasi secara individu yang nantinya mengukur prestasi olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara," ujar Joke.
Dia mengungkapkan, Pemkab Minahasa Tenggara mendukung secara penuh keikutsertaan para atlet dalam pekan olahraga tersebut.
"Pemkab sangat mendukung keikutsertaan para atlet untuk berkompetisi pada ajang ini. Dengan harapan, dapat mengangkat nama harum Kabupaten Minahasa Tenggara.
Adapun dari 15 cabang olahraga yang diikut, Minahasa Tenggara, mengirim pelatih 16 orang, official 31 orang, atlet berjumlah 138 orang dengan jumlah seluruhnya 187 orang. 
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Minahasa Tenggara Djelly Waruis mengungkapkan, pada ajang Porprov ini ditargetkan dapat meraih minimal lima medali emas.
"Kami targetkan untuk perolehan medali minimal bisa meraih lima emas. Setidaknya harus lebih baik dari keikutsertaan sebelumnya yakni hanya dua medali emas," katanya.
Sedangkan cabang olah yang diikuti, yakni Futsal, Sepak Bola, Karate, Bola Voli, Pencak Silat, Gateball, Kempo, Panjat Tebing, Tenis Meja, Bulutangkis, Atletik, Pentaki, Dance, Bridge, Biliard.***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024