Sulut, Tahuna (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Junaidi Bawenti mengatakan, penerimaan Panwas Kecamatan (Panwascam) pemilihan kepala daerah di Sangihe masih kurang peminat.

"Perekrutan Panitia pengawas kecamatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut di Sangihe masih kurang peminat," kata Junaidi Bawenti di Manado, Minggu.

Menurut dia, sejak di buka pendaftaran pada tanggal 27 November 2019 sampai dengan hari Minggu (1/12) masih ada kecamatan yang belum memiliki calon.

"Kecamatan Kepulauan Marore dan Tabukan Selatan Tengah sampai hari ini belum ada calon yang mendaftar," kata dia.

Dia mengatakan, anggota Panwas kecamatan yang yang dibutuhkan di Sangihe sebanyak 75 orang, untuk satu kecamatan tiga orang.

"Dari 75 orang calon Panwas yang di butuhkan se kabupaten Sangihe, yang mendaftar sampai hari ini baru 34 orang," kata dia.

Guna mengejar target waktu pendaftaran sampai tanggal 3 Desember maka hari Minggu juga melayani pendaftaran calon Panwascam.

"Hari ini, kami tetap membuka pendaftaran calon Panwas di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sangihe," kata dia.

Dia berharap, sampai batas akhir pendaftaran tanggal 3 Desember 2019, semua kuota di tiap kecamatan bisa terpenuhi.

"Kami berharap, sampai dengan hari Selasa, 3 Desember, kuota calon Panwas di 15 kecamatan yang ada di Sangihe bisa terpenuhi," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024