Sulut, Tahuna (ANTARA) - Sebanyak 136 Atlet Kabupaten Kepulauan Sangihe siap bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang dilaksanakan di kota Bitung pada 2 - 9 Desember 2019 .

Keberangkatan Kabupaten Sangihe dilepas oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana dari Papanuhung Santiago Tampunganglawo rumah dinas Bupati, ditandai dengan penyerahan lambang Daerah oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana kepada Ketua KONI Sangihe Novi Tampi.

Bupati meminta tim Porprov Kabupaten Kepulauan Sangihe, harus memiliki semangat untuk meraih prestasi didukung dengan sportivitas yang tinggi.

"Atlet dan pelatih serta ofisial harus berkomitmen untuk meraih sebuah prestasi didukung dengan sportivitas yang tinggi guna memperoleh hasil yang terbaik bagi daerah kita," kata Bupati di Manado, Minggu.

Menurut Bupati, perjuangan di Porprov adalah perjuangan bersama yang harus dihadapi dan diperjuangkan secara bersama-sama.

"Kita harus menjaga nama baik Kabupaten Sangihe. Apapun yang merintangi dan menghalangi, panji Kabupaten Kepulauan Sangihe harus kita kibarkan dan tonjolkan bahwa kita adalah atlet yang siap bertarung baik secara fisik maupun mental," tegas Bupati.

Apa yang ingin kita capai di Porprov tentu tidak terlepas dari segala problema dan masalah yang akan dihadapi di lapangan. Pasti akan ada riak-riak, tapi saya berharap kita mampu menjaga nama baik kita.

"Saya percaya kontingen dari Sangihe mampu menunjuk kekuatan serta kemampuan untuk meraih prestasi dari setiap cabang olahraga yang diperlombakan," kata Bupati.

Bupati juga meminta para ofisial dan jajaran Dispora serta pengurus KONI agar betul-betul berjuang dan terus berkoordinasi serta mengambil sikap bila diperlukan.

"Saya minta semuanya berjuang dan terus berkoordinasi bila menemui hambatan, segera bertindak dan mengambil sikap tegas bila ada perlakuan yang tidak adil terhadap tim maupun atlit di lapangan sehingga kita memiliki bobot dan nilai terhadap apa yang diperjuangkan bersama," tegas Bupati.

Dia mengatakan,semua peserta dari daerah pasti memperebutkan menjadi yang terbaik.
Persiapan yang sudah dilakukan selama ini hendaknya diterapkan di lapangan.

"Somahe Kai Kehage hendaknya menjadi semangat kita semua untuk meraih apa yang diharapkan bersama," tegas Bupati.

Tidak ada lagi sekat pemisah satu dengan yang lain, kita satu tujuan, satu tekat untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita cintai bersama.

"Perjuangan kita semua saat ini bukan semata-mata untuk cabang olahraga, tapi perjuangan ini untuk nama besar Kabupaten Kepulauan Sangihe I Kakendage," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024