Manado (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Iwan Sonjaya melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Pelaksanaan pengecekan sarana dan prasarana maksudnya untuk mengetahui kesiapan dalam rangka menghadapi 'Operasi Lilin'," kata Sonjaya usai pengecekan tersebut, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan terima kasih dengan berbagai masukan yang ada termasuk dari media, dimana Sulut cukup semarak dalam menyambut Natal nanti.
Bahkan sejak memasuki 1 Desember, aktivitas masyarakat cukup meningkat.

"Untuk itu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Direktorat Lalu Lintas mengadakan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki," katanya.

Ia menambahkan semua kendaraan bermotor yang dimiliki dicek kesiapannya seperti mesin, sirene, rotator, oli, ban, rem maupun lainnya.

Sarana dan prasarana yang ada mengalami gangguan dalam waktu dekat atau sesegera mungkin diperbaiki.

"Dalam waktu dekat mobilitas aktivitas masyarakat cukup tinggi, untuk itu sarana dan prasarana kita harus siap serta didukung sumber daya manusia yang siap," katanya.

Dalam pengecekan tersebut, Dirlantas Iwan Sonjaya, memeriksa secara rinci setiap kendaraan baik roda empat, roda dua maupun roda enam yang ada.
Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut memiliki kendaraan roda enam sebanyak empat armada, roda empat sebanyak 37 armada dan roda dua sebanyak 57 unit.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024