Manado (ANTARA) - Sebanyak 54 orang mengikuti tes yang dilaksanakan KPU Manado, untuk menjaring calon tenaga pendukung pemilihan gubernur, wakil  gubernur Sulawesi Utara dan wali kota wakil wali kota Manado 2020 nanti. 

"Para pelamar yang megikuti tes itu akan diterima untuk beberapa divisi di KPU Manado, dengan standar pendidikan SMA sampai S1," kata Ketua KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado. 

Menurut Rompas, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar adalah harus melek IT, dan terutama harus bisa mengoperasikan komputer dalam bekerja. 

para pelamar yang lolos masuk ke tahapan wawancara lebih dari 40 orang, dimana mereka diwawancarai oleh komisioner KPU dan Sekretaris KPU Manado.  Suasana tes para tenaga pendukung pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado serta Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (jo) (1)
"Tes dilaksanakan dan hasilnya diumumkan sesuai dengan keputusan KPU sebagai yang merekrut para tenaga pendukung pemilihan wali kota dan wakil wali kota serta gubernur dan wakil gubernur itu, dan yang masuk akan diterima berdasarkan posisi yang dilamar," katanya. 

Rompas mengatakan, nantinya tenaga pendukung akan melaksanakan tugas-tugas sebagai operator, tenaga adiministrasi keuangan, hingga sopir yang akan membantu kelancaran operasional pelaksanaan pesta demokrasi. 

Mengenai pengumuman kelulusan akan disampaikan pada Senin pekan depan, dan siapa yang lolos akan ditempelkan di papan pengumuman KPU atau di web resmi KPU Manado. 

Dia mengatakan, begitu lulus para pelamar akan menempati pos kerja masing-masing sehingga bisa mulai membantu pelaksanaan tugas-tugas administrasi sampai ke sosialisasi tahapan pemilihan wali kota, wakil, gubernur dan wakilnya sesuai jadwal. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024