Manado (ANTARA) - Direktorat Polairud Polda Sulawesi Utara melaksanakan karya bakti berupa kerja bakti bersih-bersih beberapa rumah ibadah di Kota Manado dan Bitung, Rabu.

Sejumlah tempat ibadah itu, yakni Gereja Katolik Hati Kudus Karombasan, Gereja Advent Bahowo, Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Kelenteng Lie Goan Swee Liwas Manado, dan Pura Jaga Dhita Bitung.

Karya bakti dipimpin Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan dan diikuti personel Polairud bersama jajaran Bhayangkari.

"Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-69 Polairud," kata Edward Indharmawan.

Di samping itu, katanya, untuk lebih mendekatkan kepolisian, khususnya jajaran Ditpolairud dengan masyarakat.

Dalam menyambut HUT tersebut, Polairud Polda Sulut juga telah melaksanakan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat, seperti pengobatan gratis dan khitanan massal di Pulau Lembeh, Bitung, bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sulut dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado.

Pada pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis tersebut, tim medis melakukan pengobatan terhadap 111 warga dan khitanan massal terhadap 45 anak.

Selain itu, aksi peduli kemanusiaan melalui donor darah yang diikuti instansi terkait lainnya, seperti Yonmahanlan Bitung, Secata B Bitung, Kodim Bitung, PSDKP Bitung, Polres Bitung, KP Prahasta, dan Bhayangkari dengan jumlah pendonor 74 orang.

Kegiatan lomba mewarnai diikuti pelajar SD di Kota Bitung dalam rangka menanamkan cinta bahari sejak dini kepada anak-anak sehingga mereka bisa lebih mencintai lingkungan, khususnya kehidupan bahari, serta penanaman 150 bibit pohon mangrove di kolam hutan mangrove Ditpolairud, Tandurusa Bitung, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024