Manado (ANTARA) - Para siswa dan siswa SMP Negeri I Manado, menunjukan prestasinya dalam olahraga brigde, dengan meraih tiga medali yakni emas, perak  hingga perunggu dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) pelajar di Cilandak, 11-14 November 2019. 

"Para siswa dan siswi SMP Negeri I, mempersembahkan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam Kejurnas bridge pelajar," kata orang tua siswa, Sunday Rompas, di Manado. 

Dia mengatakan, para siswa yang mencetak prestasi dalam Kejurnas tersebut, adalah  Angelica Rompas, Taqwa Winata, Jayden Kairupan, Minyeo Kairupan, Alam dan David. 

Dia menjelaskan, medali emas diperoleh dari nomor team, setelah Angelica dan kawan-kawanya menyisihkan 15 tim lainnya, dimana di babak perempat final mengalahkan Pacitan.  Para pelajar SMP I yang membawa pulang medali dari Kejurnas pelajar Bridge. (ist) (1)
"Kemudian di babak semifinal tim Manado mengalahkan Karimun dan final menaklukan Boja, sehingga bisa membawa pulang medali emas," katanya. 

Khusus utuk nomor pasangan, kata Rompas, Angelica dan Jayden meraih medali perak untuk nomor berpasangan dan Jayden serta Minyeo meraih medali perunggu. 

"Hadih diserahkan langsung oleh Ketua Umum GABSI, Miranda Gultom, kepada para peserta yang mencetak prestasi di tingkat nasional itu," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024