Manado (ANTARA) - Menghormati undangan yang diberikan DPD Partai Golkar Manado, Dr. Harley "Aie" Alfredo Benfica Mangindaan, diwakili timnya Ai Firman  Mustika dan tim lainnya mendaftarkan diri di DPD Partai Golkar Manado, Sabtu malam. 

"Saat ini Bang Aie, sedang berada di Makassar, mengantarkan dan menemani tim FPTI yang ikut PraPON karena itu juga adalah tugas negara yang diberikan kepadanya," kata Ai Mustika, didampingi Yani Kasenda dan tim lainnya kepada wartawan, di Manado. 

Dia mengatakan, keberangkatan Aie mengantarkan sekaligus menemani tim Sulut ke Makassar adalah untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara di tingkat nasional. 

Setelah itu menurutnya, Aie juga menghadiri undangan resmi dari Pangdam XIII Merdeka sebagai ketua FKPPI dalam pernikahan anaknya di Jakarta mewakili organisasi tersebut.  Ai Mustika bersama tim wakili Aie Mangindaan mendaftar di DPD Golkar Manado. (jo) (1)
Di sisi lain, Ai mengatakan Aie Mangindaan sangat berterima kasih atas undangan dari Golkar untuk mendaftar di partai tersebut, karena menyadari hanya PDIP yang bisa mengusung sendiri, sedangkan lainnya harus berkoalisasi, maka berharap kiranya dengan kapasitasnya yang pada Pilkada lalu meraih 60 ribu suara, bisa dilegitimasi partai itu untuk maju. 

"Bang Aie meraih suara sampai 60 ribu maka dengan kapasitas tersebut dia berharap bisa mendapat legitimasi Golkar sekaligus bisa berkoalisi dengan Partai lainnya," katanya. 

Sementara Sekretaris DPD Golkar Manado, Dolvie Mamengko, didampingi Bendahara Peter Lieman dan pengurus lainnya menyambut baik pendaftaran tersebut, dan mengatakan akan memproses berkas yang sudah masuk. 

"Kami sudah menerima berkas pendaftaran Aie Mangindaan, yang diantarkan Ai Mustika, dan akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni verifikasi dan juga survey oleh lembaga resmi yang akan ditunjuk partai," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024