Manado (ANTARA) - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Manado, merekrut tenaga pendukung Pilkada, untuk menyukseskan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado 2020. 

"Untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020, kami membuka perekrutan tambahan tenaga pendukung Pilkada mulai 11 sampai 15  November," kata ketua KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado. 

Rompas mengatakan, tenaga pendukung Pilkada yang dibutuhkan oleh KPU Manado, sebanyak 14 orang dengan persyaratan lulusan SMK untuk beberapa bagian, dan S1 untuk bagian tertentu. 

Berkas lamaran yang masuk kata Rompas, nantinya akan diseleksi dan diperiksa untuk memastikan telah memenuhi persyaratan administrasi yang dipersyaratkan oleh KPU Manado, atau belum. 
  Para pelamar tenaga pendukung Pilkada di KPU Manado. (Jo) (1) "Hasil seleksi administrasi nanti akan diumumkan di web resmi KPU Manado, http://www.kpu-manadokota.go.id  pada tanggal 18 dan 19 November 2019," kata Rompas. 

Sementara staf KPU Manado yang bertugas menerima berkas berkas lamaran, Telda Sandala, mengatakan sejak hari pertama atau ketika penerimaan dibuka sudah lebih dari 20 orang yang mengajukan lamaran KPU Manado. 

Para pelamar kata Telda datang,  dengan membawa  berkas yang diperlukan termasuk bidang yang hendak dilamar formasinya meskipun tidak langsung menyebutkan formasi mana yang dituju. 

Menurut Telda, para pelamar yang belum lengkap berkas yang dipersyaratkan oleh KPU Manado diberikan waktu melengkapi sampai Jumat 15 November 2019, setelah itu berkas diperiksa untuk memastikan telah sesuai dengan syarat yang ditetapkan atau tidak. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024