Manado (ANTARA) - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citra Dumoga bersama dengan PT Salim Ivomas Pratama melakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Koperasi Karyawan Bimoli (KOPKARBIM) guna pemberian fasilitas kredit kepada karyawan di lingkup koperasi karyawan itu.

"Hal ini dilakukan untuk melakukan ekspansi layanan kredit kepada karyawan perusahaan, sehingga dapat modal untuk melakukan usaha," kata Direktur Utama PT BPR Citra Dumoga Vicky J Palit di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Penandatanganan kerja sama tersebut juga untuk membantu kebutuhan modal usaha waserda (warung serba ada) milik koperasi itu.

“Diharapkan kerja sama ini berjalan dengan baik,"kata Vicky.

Bank Perkreditan Rakyat sudah banyak bisa ditemui di kota kecil hingga pelosok kecamatan, sedangkan di kota besar popularitas BPR masih kalah jauh dengan bank umum.

Kehadiran BPR sendiri memang sejak awal difokuskan untuk melayani masyarakat, khususnya di daerah terpencil yang selama ini belum terjangkau  oleh layanan bank umum. Oleh karena itu dalam melaksanakan kegiatan usaha baik secara konvensional maupun berdasarkan prinsip syariah, layanan BPR lebih terbatas.

Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh CEO PT Salim Invomas Pratama Bitung Dani Kawulusan, Kepala Bagian Personalia PT Salim Ivomas Pratama Benny Mamoto, Pimpinan Cabang BPR Citra Dumoga Manado Sally S dan Kepala Divisi Bisnis BPR Citra Dumoga Venny B.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024