Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia menyiahkan ganda putra  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semi final  turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang akan digelar Sabtu (9/11) besok, menyusul kekalahan satu ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra..

Dalam pertandingan semifinal yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China itu, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pasangan tersebut terakhir mereka kalahkan di French Open 2019 pekan lalu.

Jonatan Christie tidak mampu melanjutkan langkahnya ke semi final usai dikalahkan pemain Denmark Anders Antonsen dua gim 16-21, 11-21. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  yang baru saja sukses menjuarai Denmark Open dan French Open, ternyata bermain buruk sehingga kalah dari ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Higashino Arisa 15-21, 18-21. Sementara ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan pemain Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga dua gim langsung 13-21,20-22.

"Untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya juga pasti akan lebih berat lagi. Siapapun lawan yang kami hadapi, yang penting kami harus lebih fokus lagi esok hari," kata Kevin seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat.

Berdasarkan catatan BWF, Marcus/Kevin dan Rankireddy/Shetty sudah pernah bertemu dalam tujuh turnamen sebelumnya. Terakhir kali, keduanya bertemu di French Open 2019. Dari ketujuh pertemuan itu, Marcus/Kevin sama sekali belum pernah kalah dari ganda putra India tersebut.

Sementara itu, sebelum melangkah ke semifinal Fuzhou China Open 2019, pasangan yang mendapat julukan Minions tersebut telah menyingkirkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan perolehan 21-14, 21-19.

"Penampilan lawan hari ini bagus. Mereka tidak gampang dimatikan. Mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka juga tinggi, jadi pengembalian bolanya tajam. Pemain Eropa punya banyak taktik dan bisa mengubah servis, jadi harus fokus dan sabar," ungkap Marcus.

Di sisi lain, hasil berbeda dipetik oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terhenti di perempat final usai ditundukkan oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim dengan skor 13-21, 20-22.

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024