Manado (ANTARA) - Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Alex Mandalika meminta kejuaraan menembak menjadi agenda rutin tahunan di wilayah itu.

"Dengan ajang ini (kejuaraan menembak) dapat menjadi wahana dalam pembinaan dan pengembangan kemampuan para penembak," kata Wakapolda saat menutup lomba menembak “Brimob Anniversary Shooting Championship 2019”, di Manado, Kamis.

Wakapolda mengapresiasi kegiatan yang digelar di Lapangan Tembak Esa Keter Shooting Club, Maumbi tersebut. Kejuaraan menembak ini diharapkan melahirkan bibit atlet-atlet menembak potensial di Sulut.

"Khususnya di kelas senjata api pistol TNI-Polri, bertujuan meningkatkan kemampuan para personel untuk menunjang tugas, serta sebagai salah satu persyaratan mutlak pemegang senjata api genggam, yaitu mahir menembak,” ujar Wakapolda.

Ia menambahkan lomba menembak ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahim dan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam pelaksanaan tugas di lapangan, serta memajukan olahraga menembak di Sulut.

Lomba menembak tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Korpsbrimob Polri tahun 2019 ini, serta mempertandingkan dua kelas, yakni senjata api dan non senjata api.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024