Manado (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara memperkuat peran Sistem Pengendalian Manajemen mendukung Sistem Pengendalian  Intern Pemerintah (SPIP).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM didampingi Plt Sekretaris Ir Ronny Sumilat mengatakan, SPIP diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008.

"SPIP adalah suatu proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai," sebut Sugiyatna. 

Komitmen yang dilaksanakan secara periodik pelaksanaanya, lanjut dia, perlu diimbangi dengan kepemimpinan yang kondusif sebagai pemberi teladan untuk dituruti seluruh pegawai.

Kasubag Keuangan dan Barang Milik Negara Nelly Mamahit SH mengatakan, pelaksanaan kegiatan seperti ini bertujuan memberikan pedoman dan mewujudkan budaya pengendalian intern ( intern control  culture) yang baik agar tercapai tujuan organisasi. 

Pada acada Sistem Pengendalian Manajemen mendukung SPIP menghadirkan Kepala Perwakilan BPKP Sulut  Sofyan Antonius, AK.MM.CA.QLA.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024