Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana didampingi pimpinan dan anggota DPRD mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat khususnya Dirjen Penyediaan Perumahan di Jakarta,  guna memperjuangkan pembangunan perumahan di wilayah setempat.

"Selasa ini, Bupati bersama pimpinan dan anggota DPRD Sangihe mendatangi Kementerian Perumahan dan Pemukiman guna memperjuangkan pembangunan perumahan di Sangihe," kata  Kabid Pembangunan dan Pengembangan Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sangihe, Sulawesi Utara, Noval Budiman melalui telepon dari Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kehadiran Bupati bersama wakil rakyat telah diterima Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, H Khalawi AH.

Bupati Jabes Gaghana, kata dia, menjelaskan kondisi nyata di lapangan terkait upaya pengentasan kemiskinan dengan melakukan pendekatan penyediaan perumahan.

"Kami berkomitmen untuk melakukan berbagai terobosan dengan melakukan upaya pembangunan dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Kepulauan Sangihe," kata Bupati Gaghana.

Pemerintah Kabupaten Sangihe kata Bupati Gaghana menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang terus memberikan perhatian khusus bagi pembangunan Kabupaten Sangihe.

"Kami sebagai daerah perbatasan sesuai komitmen bapak Presiden membangun dari pinggiran," kata Gaghana.

Menurut Bupati, pemerintah kabupaten telah mengajukan proposal untuk pembangunan rumah khusus 50 unit, rumah swadaya 200 unit serta rumah susun 3 lantai dengan 145 ruangan.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian H Khalawi AH,  menyambut baik kedatangan Bupati bersama tim dari Sangihe.

Khalawi merespons dengan baik kedatangan Bupati Sangihe bersama rombongan, sebab disebutkan Kepulauan Sangihe merupakan salah satu kawasan terluar dan perbatasan yang menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat.

Dia menambahkan, sebagai daerah kepulauan yang ada di perbatasan, akan terus diprioritaskan.

Bupati didampingi Kadis PUPR Sangihe Greogrius Londo, Kabid Pembangunan dan Pengembangan Perumahan   Noval Budiman, Ketua DPRD Josephus Kakondo dan sejumlah anggota DPRD diantaranya Benhur Takasihaeng, Demsy Sumendap, Max Pangimangen, Hermanto Samadi, Hasbullah Lawendatu, Ferdy Sinedu, George Tampi serta Sekretaris DPRD Sangihe Aris Pilat.
 

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024