Manado (ANTARA) - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara  (Sulut) A. Dita Prawitaningsih mengatakan Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon untuk dapat meningkatkan profesionalitasnya.
 "Para Jaksa untuk  meningkatkan profesionalitasnya dan menghindari perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas," kata Prawitaningsih saat tatap muka dengan jajaran  Kejari Tomohon, di Tomohon, Rabu.
Ia mengatakan Kejari Tomohon yang telah masuk sebagai nominasi untuk penilaian akhir predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), dapat mempertahankan segala hal yang berkaitan dengan penilaian enam area perubahan  dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK sebagaimana telah yang dipaparkan didepan Tim Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).
Serta segala temuan yang disampaikan pada saat pemaparan agar segera diperbaiki mengingat kunjungan dari Wakil Jaksa Agung RI dan Kemenpan RB yang pada akhir bulan November untuk penilaian akhir.
Kejari Tomohon juga diharapkan menjadi contoh bagi kejaksaan negeri lainnya.
Dimana Kejari Tomohon melalui kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativits bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS) yang baru saja diselenggarakan, menjadi trending di media saat ini. 
"Namun bukan berarti cepat puas dengan hasil tersebut, tetapi harus mempertahankan prestasi yang dicapai,"katanya. 
Ia mengingatkan agar jajaran Kejari Tomohon dapat bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan cinta sehingga memperoleh hasil yang baik.
Dalam kunjungan tersebut Wakajati A. Dita Prawitaningsih, yang didampingi Asisten Pengawasan Winarno, SH beserta Tim Pengawasan Kejati Sulut juga memantau kondisi pegawai Kejaksaan, administrasi, sarana dan prasarana serta pelayanan pada Kejari Tomohon.
 Melihat secara langsung Inspeksi Pemantauan yang dilakukan oleh Tim Inspeksi Pemantauan yang dipimpin oleh Asisten pengawasan Kejati Sulut.
Wakajati juga meninjau dan mengecek langsung baik administrasi maupun tupoksi dari masing-masing bidang terkait kinerja Kejari  Tomohon hingga tahun 2019 sambil melihat secara langsung inspeksi pemantauan yang dilakukan oleh Tim Pengawasan Kejati Sulut pada masing-masing seksi di Kejari Tomohon.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024