Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana Jumat pagi membuka pelaksanaan kegiatan kemah Pramuka menyambut hari Sumpah Pemudah 28 Oktober 2019

Kegiatan kemah Pramuka yang dilaksanakan di kawasan perkemahan Kelurahan Angges Tahuna Barat diikuti 15 ranting Pramuka di Sangihe

Bupati Gaghana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pramuka sangat baik bagi anak-anak usia sekolah untuk menumbuhkan sikap nasionalisme dalam membangun bangsa.

"Kegiatan Pramuka sangat baik ditanamkan bagi anak didik demi menumbuhkan sikap nasionalisme dalam mengisi pembangunan," kata Bupati.

Anggota Pramuka kata Bupati, harus belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi generasi penerus yang bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Sangihe serta bangsa Indonesia," kata Bupati.

Sebagai sesama anggota Pramuka kata Bupati harus terus menjunjung tinggi persatuan dan kekompakan.

"Kalau kita bersatu dalam berbagai kegiatan termasuk dalam Pramuka maka akan berdampak positif untuk mengangkat nama baik Kabupaten Sangihe melalui kreasi dan inovasi," kata dia.

Bupati berharap semua anggota Pramuka bersatu guna memperoleh hasil yang maksimal.

"Pelaksanaan kemah Pramuka membentuk mental dan karakter peserta sebagai anggota Pramuka dalam memupuk kebersamaan dalam satu tim yang handal dan kokoh," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024