Manado (ANTARA) - Kekeringan yang melanda beberapa area di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan beberapa bulan terakhir telah melumpuhkan aktifitas sebagian masyarakat setempat. Guna membantu warga yang menjadi korban kekeringan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat air bersih di Desa Kasihan dan Desa Sudimoro, Kabupaten Pacitan Propinsi Jawa Timur serta Desa Paccellekang, Kabupaten Gowa dan Desa Bontomatene, Kabupaten Maros Propinsi Sulawesi Selatan. 

Regional Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, ebagai bagian dari masyarakat di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, kami turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kekeringan ini. Karena itu, bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban kemarau berkepanjangan, yaitu di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kabupaten Maros dan Gowa, Sulawesi Selatan. 

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa air bersih. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan. Air bersih dikirimkan sebanyak total sepuluh tangki di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi di beberapa area di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. 

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. 

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024