Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengukuhkan Letkol Laut (KH) Dadan, sebagai Asisten Personel (Aspers) Lantamal VIII, di Manado, Senin.
Selain pengukuham itu, juga dilakukan serah terima jabatan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) dari Mayor Laut (KH) Dedy Setiawansyar kepada Danlantamal VIII.
Danlantamal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengatakan, pengukuhan dan penyerahan jabatan dalam lingkungan TNI AL merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan.
"Ini sebagai bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan," katanya.
Ia menambahkan serta selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya yang harus dilaksanakanan secara kreatif dan inovatif.
Aspers Lantamal VIII adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal di bidang personel.
"Baik yang mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan rencana serta program personel Lantamal VIII guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efesien," katanya
Sedangkan Kadisfaslan Lantamal VIII, lanjut Danlantamal,  adalah pelaksana pusat dalam bidang konstruksi, instalasi, pemeliharaan dan perbaikan serta pengurusan administrasi sarana dan prasarana pangkalan.
"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VIII menyampaikan terima kasih kepada Mayor Laut (KH) Dedy Setiawansyar,  atas dedikasi, loyalitas, dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat,"katanya.
Ia mengatakan serta selamat datang kepada Letkol Laut (KH) Dadan,  sebagai Aspers Danlantamal VIII.
Kegiatan tersebut dihadiri  Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024