Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan seluruh masyarakat di daerah tersebut akan mendapatkan akses informasi yang lebih memadai.
" Diskominfo terus berupaya melalui program bupati memberikan akses informasi bagi masyarakat," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Mitra Hersi Tuuk di Ratahan, Rabu.
Ia mengungkapkan, untuk memaksimalkan pemberian informasi kepada khalayak umum, pihaknya melibatkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah terbentuk di 37 desa.
"Keberadaan KIM ini akan sangat penting dalam penyediaan akses informasi kepada masyarakat, khususnya di desa. Ini juga sudah diatur dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ujarnya.
Dia menambahkan, keberadaan KIM juga diharapkan menjadi sumber informasi bagi pemerintah dalam setiap kondisi maupun peristiwa di masyarakat.
"Pemerintah daerah juga memerlukan informasi yang paling cepat dan tepat. Sehingga setiap peristiwa yang terjadi, dapat dengan cepat terakses," katanya.
Dia berharap sinergitas KIM bersama dengan Diskominfo dapat berjalan dengan baik, termasuk dalam menangkal setiap informasi yang dapat menyesatkan masyarakat.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024