Sulut, Tahuna (ANTARA) - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sementara mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Manado melaksanakan bhakti sosial dengan menanam bibit mangrove serta mengunjungi panti asuhan.

"153 peserta latihan dasar mengadakan kegiatan lapangan dengan melaksanakan bakti sosial di panti asuhan Ar-Rahmah sekaligus memberikan sembako dan paket alat tulis kepada 40 anak yatim," kata Steven Paparang, salah satu peserta Latsar di Manado, Rabu.

Menurut dia, kunjungan ke panti asuhan sebagai bentuk kepedulian peserta Latsar kepada anak yatim yang berada di panti asuhan.

"Kami sepakat untuk membantu anak yatim yang berada di panti asuhan dengan membawa bingkisan," kata dia.

Bingkisan berupa bahan makanan serta alat tulis menulis yang diserahkan kepada anak yatim diperoleh dari partisipasi semua peserta Latsar.

"Secara sukarela mengumpulkan dana untuk dibelikan bahan makanan serta kebutuhan sekolah anak yatim di panti asuhan," kata dia.

Dia mengatakan, selain kunjungan ke panti asuhan, peserta Latsar juga melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 1.000 bibit mangrove.

"Kami juga menanam seribu bibit mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024