Sulut, Tahuna (ANTARA) - Satuan tugas prajurit TNI dari tim kesehatan kodim (Kesdim) yang tergabung dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1301/Sangihe, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

"Pemberian pelayanan kesehatan secara gratis oleh tim kesehatan Kodim 1301/Sangihe dilakukan setiap hari di lokasi pelaksanaan TMMD," kata Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mendatangi langsung rumah penduduk.



"Tim kesehatan Kodim Sangihe mendatangi langsung rumah penduduk untuk pemeriksaan kesehatan," kata dia.

Serda Achmad Busairi selaku anggota tim kesehatan, kata dia, setiap hari berkeliling untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kelurahan Pananekeng.

"Warga memberi apresiasi kepada tim kesehatan Kodim Sangihe yang tergabung dalam kegiatan TMMD untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata dia.

Melalui pemeriksaan kesehatan oleh tim TMMD, masyarakat sudah tidak perlu ke Puskesmas memeriksa kesehatan karena sudah didatangi di rumah.

"Selain memeriksa kesehatan, tim juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dalam kehidupan setiap hari," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024