Manado (ANTARA) - Masyarakat menyambut baik pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri yang dilaksanakan Polda Sulawesi Utara yang dipusatkan di Poliklinik Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Minahasa, Selasa.

Dey Gogani (64), salah seorang warga mengaku merasa bersyukur ada pengobatan gratis yang dilakukan Kepolisian.

"Terima kasih Polisi, ini sangat membantu kami," katanya.

Ia mengatakan saat mendapat informasi dari Polsek Tondano Timur bahwa ada pengobatan gratis, dirinya memanfaatkan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Dia datang dengan anaknya untuk datang berobat ke lokasi kegiatan Bakti Kesehatan Polri itu.

"Sudah enam bulan kaki terasa sakit karena jatuh akibat ditabrak seekor anjing," katanya.

Bakti Kesehatan Polri tersebut menghadirkan berbagai bentuk pelayanan kesehatan antara lain pelayanan KB, pemeriksaan IVA, pengobatan umum, pengobatan gigi, donor darah.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulut khususnya jajaran Bidang Dokkes atas penyelenggaraan Bakti Sosial Kesehatan Polri yang digelar di Unima di Tondano.

"Kegiatan ini makin menguatkan sinergitas antara Polri dengan warga khususnya mahasiswa yang selama ini sudah berjalan dengan baik," katanya.
Bakti Kesehatan Polri tersebut dibuka Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Alex Mandalika dihadiri Rektor Unima Prof Dr Julyeta P.A Runtewene, M.S.

Sekitar 100 tenaga medis terdiri dokter spesialis, dokter umum, perawat, dikerahkan pada kegiatan yang dilaksanakan di Poliklinik Kampus Unima.
Pada kegiatan itu Bidang Dokkes Polda Sulut bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Manado dan berbagai pihak diantaranya Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, Dinas Kesehatan, BKKBN dan PMI serta Unima.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024