Manado (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara menggelar Bakti Kesehatan Polri di Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, Selasa, sebagai salah satu wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat yang tidak sebatas tentang penegakan hukum.

"Kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya semata sebagai alat penegakan hukum, tapi polisi hadir juga untuk melayani kesehatan masyarakat dan peduli dengan masyarakat.," kata Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika di Manado, Selasa.

Ia juga berterima kasih kepada Rektor Unima, forkopimda, semua pemangku kepentingan, warga dan mahasiswa yang sudah membantu menyukseskan kegiatan itu.

Rektor Unima Julyeta P.A. Runtewene memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri yang digelar Polda Sulut di Poliklinik Unima Tondano.

"Selaku rektor saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tinggi kepada jajaran Polda Sulut yang telah mempercayakan poliklinik kampus ini menjadi tempat pusat bakti kesehatan Polda Sulut," katanya.

Ia mengatakan kegiatan itu sebagai wujud kepedulian polisi kepada masyarakat dan salah satu upaya untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

"Orang tahu polisi hanya untuk penegakan hukum, ternyata tidak. Ini suatu keteladanan yang luar biasa, maju terus jajaran kepolisian , kami akan terus mendukung semua program yang ada," kata dia.

Bakti Kesehatan Polri tersebut menghadirkan berbagai bentuk pelayanan kesehatan Polri, antara lain pelayanan KB, khitanan umum, pemeriksaan IVA, pengobatan umum, pengobatan gigi, dan donor darah.

Kegiatan itu melibatkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, dan Unima.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024