Manado (ANTARA) - Polsek Rainis, Polres Kepulauan Talaud, melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri kepada para siswa sejumlah sekolah yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati melalui Kabagsumda Kompol Andarias Mahulette, di Talaud, Sulawesi Utara, Senin, mengatakan sosialisasi ini untuk menginformasikan dan mempersiapkan anak-anak dari wilayah Talaud agar lebih awal mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk menjadi anggota Polri.

"Mudah-mudahan saat penerimaan nanti, banyak anak-anak dari Talaud yang bisa lolos menjadi anggota Polri," katanya.

Sosialisasi yang dilaksanakan Polsek Rainis itu di antaranya di SMA Negeri 1 Tampan'amma, SMK Negeri 7 Talaud di Dapihe, dan SMA Negeri 1 Rainis.

Pada sosialisasi tersebut, Kanit Binmas Polsek Rainis Aipda Charles Surya mengajak siswa-siswi mempersiapkan diri untuk mendaftar sebagai calon anggota Polri baik Akpol, bintara maupun tamtama.

"Kiranya para pelajar dapat menyiapkan diri sehingga nantinya pada saat tes sudah siap. Kami mencoba melatih dari awal, tidak dipungut biaya, pelatihan-pelatihan nanti akan dijadwalkan oleh Polres," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024