Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Manado Town Square (Mantos) menggelar kegiatan bertajuk Manado Auto Contes tahun 2019.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto di Manado, Jumat, mengatakan ini merupakan kegiatan spektakuler dan terbesar di bidang modifikasi mobil dan motor di daerah itu yang diikuti para pecinta bidang otomotif.

Pada kegiatan ini selain kontes kecantikan mobil, juga akan digelar safety riding, free style dan demonstrasi polisi cilik Polda Sulut.

"Safety riding atau keamanan dan keselamatan berkendara menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada acara Mantos Auto Contest 2019” ini sebagai wujud kepedulian dari pihak pelaku bisnis untuk menjadikan Sulut khususnya Kota Manado sebagai kota yang tertib lalu lintas," jelas Kapolda saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, ujarnya ada juga demonstrasi dari pemenang lomba polisi cilik yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pengetahuan berlalu lintas bagi masyarakat sejak usia dini.

Kapolda berharap pendidikan tentang etika dan sopan santun berlalu lintas harus terus menerus diajarkan mulai dari taman kanak-kanak sampai dengan siswa tingkat SMA/SMK.

Diharapkan kedepan mereka dapat menjadi contoh bagi para pengguna jalan bagaimana berlalu lintas yang benar sesuai ketentuan dan peraturan lalu lintas dan dapat terhindar dari menjadi korban maupun pelaku pelanggaran lalu lintas.

”Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sumber pengetahuan bagaimana menjadi pelaku-pelaku lalu lintas yang tertib, sopan, santun berlalu lintas dan taat pada aturan-aturan yang ada demi terwujudnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas di tanah nyiur melambai yang kita cintai ini," terangnya.

Pembukaan Mantos Auto Contest 2019 ini juga dihadiri para Pejabat Utama Polda, Pengusaha Mantos Hengky Wijaya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024