Manado (ANTARA) - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang  berharap kejuaraan sepak bola Liga 3 yang digelar di wilayahnya dapat melahirkan pemain muda potensial.

"Melalui kejuaraan ini kami berharap bisa mendapatkan bibit-bibit muda berbakat dan potensial yang kedepannya bisa membawa harum nama Sulawesi Utara di tingkat nasional," kata Aritonang usai membuka enam besar Liga 3 Piala Pangdam Merdeka, di Stadion Klabat Manado, Rabu.

Aritonang mengatakan kejuaraan ini diharapkan terus berlangsung mengingat sepak bola merupakan cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Sulawesi Utara.

"Kejuaraan ini juga untuk memupuk persatuan dan kesatuan," katanya menambahkan.

Ketua Panitia Kolonel Inf Agus Bhakti mengatakan kejuaraan Piala Pangdam XIII Merdeka ini, mengikuti regulasi PSSI Liga 3 edisi 2019.

Kejuaraan ini sudah digelar sejak 1 September. Sedikitnya 20 klub di Sulawesi Utara yang terlibat. Peserta tersebut dibagi dalam tiga wilayah terdiri dari Manado, Bolmong dan Sitaro.

Dari setiap wilayah diambil dua kesebelasan terbaik dan saat ini masuk dalam enam besar Liga 3 yang mulai digelar hari ini.

Enam kesebelasan ini dibagi dalam dua grup, dan dua kesebelasan terbaik akan masuk ke babak semifinal.

"Kesebelasan finalis akan mewakili Sulut pada tingkat regional," katanya.

Pada pertandingan perdana enam besar Liga 3, Kesebelasan Persmin Minahasa bermain imbang 0-0 dengan Persma 1960 Merdeka.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024