Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Helmud Hontong.

Acara pembukaan kegiatan TMMD dihadiri Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav. A Haris, dilaksanakan di lapangan Gelora Santiago Tahuna, Selasa.

Wakil Bupati Helmud Hontong mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-106 di Sangihe memberikan manfaat yang sangat besar untuk pembangunan fisik.

"Kegiatan TMMD memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pembangunan fisik di Sangihe," kata Wabup.

Dia mengatakan, kegiatan fisik yang akan dibangun dalam kegiatan TMMD diantaranya pembuatan jalan sepanjang 2.200 m lokasi Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat.

Selain pembangunan jalan kata dia, juga sementara dibangun gedung tiga pilar di Kecamatan Tahuna Barat lokasi Kelurahan Kolongan Mitung, pengecetan rumah ibadah gereja dan mesjid lokasi Kecamatan Tahuna.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah merasakan manfaat kegiatan TMMD dari tahun-tahun sebelumnya sampai dengan saat ini," kata Wabup.

Dia berharap melalui kegiatan TMMD semakin mempererat kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan unsur TNI dalam membangun bangsa dan negara yang dimulai dari daerah termasuk Kabupaten Sangihe yang ada di wilayah perbatasan Indonesia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024