Manado (ANTARA) - Kodam XIII Merdeka menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke- 74 TNI tahun 2019, di lapangan basket Megamas Manado, Sabtu.
Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutan dibacakan Kasdam Brigjen TNI Fajar Setiawan mengatakan bakti sosial adalah salah satu wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama umat manusia melalui interaksi secara langsung dengan warga masyarakat yang membutuhkan.
"Diantaranya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, operasi katarak, serta pembagian paket sembako," katanya.
Ia mengatakan oleh sebab itu kegiatan bakti sosial sangat bermanfaat untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat, sekaligus menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.
Bagi TNI, kegiatan bakti sosial  sangat bermanfaat untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat, sekaligus menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.
Kegiatan sosial seperti ini harus terus kita bangun untuk menumbuhkan semangat solidaritas, sekaligus untuk menanamkan nilai sosial pada diri pribadi kita masing-masing dan juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorial yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI.
"Terima kasih kepada seluruh pihak terkait  yang telah berpartisipasi mendukung terselenggaranya bakti sosial ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus.
 Pada kegiatan bakti sosial ini dirangkaikan dengan  pengobatan umum  yang dihadiri sekitar 900 orang sedangkan pembagian sembako diserahkan sebanyak 850 paket adapun sunatan massal sebanyak 125 orang.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024