Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) tingkatkan sinergitas dengan jurnalis guna memajukan sistem kelistrikan di daerah tersebut.

"Kami berharap mitra kerja dengan para media di Sulut yang selama ini terjalin, akan terus ditingkatkan," kata General Manager PLN Suluttenggo Christyono usai media relation di Manado, Kamis.

Dia mengatakan hubungan yang baik ini akan terus dijaga sehingga saling mengisi untuk kemajuan daerah Nyiur melambai ini.

PLN merupakan satu-satunya perusahaan penjual jasa listrik di Indonesia. Dalam pelayanan pendistribusian kelistrikan PLN membagi-bagi fungsi unit induknya kedalam beberapa unit induk berdasarkan pada sistem tenaga listrik yaitu pembangkitan, transmisi, dan distribusi. 

Selain itu ada juga unit induk atau pusat-pusat lain sebagai penunjang berlangsungnya perusahaan. Karena luasnya cakupan wilayah kerja PLN, maka PLN memiliki unit-unit di seluruh wilayah Indonesia yang mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan unit induknya.

Manajer Senior SDM Boyke Sondakh mengatakan diketahui, PT PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri.

"Memang tugas PLN sangat berat, namun dengan adanya sinergitas dengan teman-teman media, akan terasa lebih ringan," katanya.

Harus diakui banyak sekali permasalahan listrik di lapangan, yang diberitahukan oleh para media, sehingga segera diatasi secepatnya.

PLN, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan dan masyarakat pada umumnya.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024