Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kodim 1301 Sangihe melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) membuka jalan baru sepanjang 2.250 meter di Kelurahan Pananekeng, Tahuna Barat, Sulawesi Utara.

"Program TMMD ke 106 tahun 2019 ini membuka jalan baru sepanjang 2.250 meter," kata Bintara penerangan (Bapen) Kodim 1301 Sangihe, Serda Prasetya  di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, masyarakat yang berada di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat mendukung penuh kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan jajaran Kodim 1301 Sangihe.

"Kegiatan Pra TMMD ke 106 untuk membuka perintisan jalan di Kelurahan Pananekeng mendapat dukungan masyarakat setempat," kata dia.

Menurut dia, dukungan masyarakat diwujudkan dengan pemberian lahan secara gratis untuk dijadikan jalan.

"Masyarakat memberikan sebagian lahan mereka secara gratis untuk dibangun jalan oleh Kodim Sangihe," kata dia.

Selain memberikan lahan guna pembangunan jalan, masyarakat juga ikut membantu kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa.

"Tidak hanya memberikan lahan, masyarakat setempat juga ikut serta dengan aparat TNI membuka jalan tersebut," kata dia.

Dia mengatakan, jajaran Kodim 1301 Sangihe juga berterima kasih atas partisipasi masyarakat yang sudah memberikan secara sukarela sebagian lahan untuk kepentingan umum.

"Kami berterima kasih atas kesadaran masyarakat yang sudah rela memberikan lahan untuk dijadikan jalan," kata dia.

Kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 kata dia, akan membuka jalan baru sepanjang 2.250 meter dengan lebar 8 meter melewati lahan perkebunan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih dengan program TMMD yang membuka jalan sebab sangat menguntungkan masyarakat dalam mengangkut hasil bumi ketika jalan sudah bisa dilalui," ungkap Raflis Tamarawe warga Kelurahan Pananekeng.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024