Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), mengklaim penyelenggaraan pemilihan hukum tua (Pilhut) di 97 desa telah berhasil dilaksanakan dengan sukses.
"Dari pelaksanaan pemilihan hukum tua berjalan dengan aman, dan lancar tanpa kendala. Pilhut di Minahasa Tenggara sukses dilaksanakan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Selasa.
Ia mengungkapkan, dari evaluasi sepanjang proses pemungutan suara pihaknya tidak mendapatkan adanya laporan gangguan yang terjadi.
"Semua pelaksanaan ini berjalan sesuai dengan harapannya. Baik itu dari proses pencoblosan sampai pada perhitungan suara," ungkapnya.
Lebih lanjut kata Robby, Pemkab Mitra memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan Pilhut.
"Bagi masyarakat Mitra saya mewakili Bupati dan Wakil Bupati sangat mengapresiasi dengan partisipasi mereka pada Pilhut. Ini menjadi bukti jika daerah kami terdepan dalam berdemokrasi untuk memilih pemimpinnya," katanya.
Ia juga mengapresiasi kepada aparat kepolisian yang ikut terlibat dalam pengamanan Pilhut.
"Termasuk aparat kepolisian yang ikut mengamankan pelaksanaan Pilhut, kami dari Pemkab sangat mengapresiasi kepada Kapolres bersama dengan jajaran," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024