Sulut, Tahuna (ANTARA) - Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Junaidi Bawenti mengatakan akan menjalin kemitraan dengan pers di daerah itu.

"Kami akan bekerja sama dengan para wartawan yang ada di Sangihe," kata Junaidi Bawenti di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, kehadiran pers sangat membantu pelaksanaan tugas Bawaslu, dan ini dirasakan Bawaslu pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu.

"Terus terang, kami sangat terbantu oleh teman-teman wartawan dalam pelaksanaan tugas pengawasan pemilihan umum," kata dia.

Berbagai informasi diterima dari wartawan termasuk kegiatan Bawaslu tersosialisasi dengan baik selama pelaksanaan pemilihan umum.

Menghadapi pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah tahun 2020, kata dia, peranan wartawan sangat dibutuhkan.

"Kami akan terus menjalin hubungan kemitraan dengan wartawan, sebab ada kegiatan pemilihan umum kepala daerah pada tahun 2020," kata dia.

Dia mengatakan, tanpa bantuan para wartawan, tugas Bawaslu tidak mungkin berhasil.

"Pelaksanaan tugas Bawaslu pada Pemilihan Umum 2019 berhasil karena peran serta wartawan yang terus memberikan masukan kepada kami," kata dia.

Dia berharap pada pelaksanaan kegiatan Pemilu 2020 nanti, jajaran pers di Sangihe terus membantu dengan memberikan masukan serta menyebarluaskan berbagai kegiatan Bawaslu Sangihe.

"Kami berharap kerja sama yang baik selama ini terus dilanjutkan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024