Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda setempat dari Kombes Pol Hari Sarwono kepada Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo, di Manado, Senin.

Serah terima itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2316/IX/Kep/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kombes Pol Hari Sarwono, selanjutnya dimutasikan sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri, sementara Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengatakan mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan.

"Dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional," katanya.

Ia mengatakan proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

"Selaku pimpinan Polda Sulut menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kombes Pol Hari Sarwono atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sulut,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada pejabat baru.

"Saya yakin dan percaya bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” ujarnya.

Kapolda juga mengajak kepada seluruh personel untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab.

"Sehingga ke depan kita dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan kepada kita dengan baik, walaupun diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan yang demikian kompleks,"katanya.

Sertijab itu dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, para pejabat utama, para Kapolresta, Kapolres jajaran, perwakilan Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polri serta Bhayangkari.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024