Manado (ANTARA) - Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung DR Audy Pangemanan mengharapkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus mampu meningkatkan kualitas sekolah itu sendiri.

"Dengan adanya dana BOS, diharapkan kualitas baik sumber daya manusia (SDM) maupun fisik bangunan harus berkualitas," kata Pangemanan di Manado, Kamis.

Dia mengatakan terkait dengan pelaksanaan tahun pelajaran baru perlu untuk menyinergikan semua peraturan yang diberlakukan serta meningkatkan kualitas kerja harus dalam mengelolah manajemen sekolah.

"Sebagai lembaga yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas berwawasan kebangsaan dan berakhlak mulia mampu merumuskan secara cerdas tantangan dan strategi untuk menciptakan sekolah berkualitas sebagai konsekuensi logis yang berkesinambungan," katanya.

Dia menjelaskan, terkait dengan sosialisasi bantuan operasional sekolah pada saat ini maka dirinya mengingatkan kepada pihak sekolah termasuk, di dalamnya para bendahara dan operator SD dan SMP untuk memahami secara mendalam aturan terkait penggunaan dana bantuan operasional sekolah (Bos)

Dengan aturan yang berlaku, kata Pangemanan, jangan melakukan penyimpangan, karena akan berdampak kepada bapak dan ibu sekalian.

Oleh sebab itu, katanya, ikuti semua petunjuk teknis ini dengan serius, sehingga dapat diaplikasikan sebagaimana mestinya dan adanya pemantapan program pendidikan semester ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 dan dapat meningkatkan taraf pendidikan di Kota Bitung tercinta ini.

Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan Buka Acara Pemantapan Program Pendidikan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 Dan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS)18/09/19 bertempat di Aula SKB Kota Bitung. Turut Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, para kepala sekolah dan guru se-Kota Bitung.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024