Manado (ANTARA) - Trakindo meningkatkan sinergitas dengan pemerintah dalam upaya membantu mewujudkan pembangunan infrastruktur sebagaimana yang sudah direncanakan di Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

"Pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia terus digalakkan untuk mendukung pemerataan pertumbuhan ekonomi, termasuk di wilayah Sulawesi Utara, dan Trakindo siap dari sisi peralatan," kata Branch Manager Manado Trakindo Fanny Mamahit di Manado, Rabu.

Dia mengatakan peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi menjadi hal yang utama dalam mendapatkan hasil yang optimal, baik dari sisi keselamatan dan kesehatan kerja maupun mutu hasil pelaksanaan. 

"Menyadari pentingnya dukungan dan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan tujuan tersebut, PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan acara diskusi bertajuk “Construction Day“ guna mendorong sinergi yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional," katanya. 

Fanny Mamahit menjelaskan, kehadiran program “Construction Day" ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus memberikan kontribusi pada pembangunan lndonesia. 

“Melalui program “Trakindo Construction Day” para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi dapat saling berbagi infomasi dan berdiskusi untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat mewujudkan sinergi dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi,” terang Fanny. 

Program “Trakindo Construction Day" merupakan wadah yang mempertemukan para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi untuk meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf intemasionai. 

Lintas profesi pun turut dihadirkan dalam setiap penyelenggaraannya, meliputi dan kalangan pemerintah, konsultan, kontraktor setempat serta manajemen Trakindo selaku penyedia solusi alat berat Cats. 

"Setelah Sulawesi Utara, acara Trakindo “Construction Day” juga akan benangsung di dua kota lainnya, yaitu Solo, dan Medan," katanya. 

Melengkapi komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung kemajuan pelanggan dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. 

Trakindo, katanya, juga memperkenalkan unit unggulan pendukung pekerjaan konstruksi diantaranya; CS11GC, 320GC, DGR, dan CB2.7. 

Melalui pemaparan produk ini, Trakindo ingin meyakinkan kepada pelanggan di wilayah Sulawesi Utara mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. 

Pengenalan ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal. 

Beragam solusi alat berat lainnya pun turut dipaparkan, mulai dari ragam produk yang tepat untuk melakukan pekerjaan konstruksi, khususnya pembangunan dan perawatan jalan; solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, hingga serangkaian wawasan terkait peningkatan kemampuan operator.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024