Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar membuat sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Makassar.

"Musim kemarau membuat sebagian warga di perkotaan, desa maupun pulau merasakan kekeringan dan ini adalah upaya untuk pemenuhan air bersih itu," ujar Wakil Sementra (WS) Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun di Makassar, Rabu.

Ia menyebutkan kekeringan dan kebutuhan akan air bersih untuk masyarakat Pulau Barrang Lompo sangat mendesak dan salah satu solusi yang dilakukan oleh prajurit Lantamal VI adalah dengan membuat sumur tersebut.

Dia menyatakan pembangunan sumur ini merupakan salah satu dari sekian banyak program karya bakti dan komunikasi sosial Lantamal VI dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut dan menyambut HUT Ke-74 TNI.

"Semoga sumur buatan ini bisa bermanfaat dan membantu warga di Pulau Barrang Lompo. Kami juga turut senang bisa berbuat dan berbagi bersama masyarakat," ujarnya.

Kolonel Suratun menerangkan Pulau Barrang Lompo merupakan salah satu pulau binaan Lantamal VI yang sering dikunjungi.

Berbagai kegiatan karya bakti sebelum-sebelumnya juga sering dilakukan oleh prajurit Lantamal salah satunya membuat sumur oleh Satuan Kerja Potensi Maritim Lantamal VI.

"Kami berharap sumur dan perlengkapan yang sudah dibuatkan ini diharapkan dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat pulau," ucap Kolonel Suratun.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024