Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI menggelar karya bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos) di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

"Ada beberapa agenda yang kami bahas dan tentunya bertatap muka dengan masyarakat Kepulauan Sangkarrang," ujar Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun di Makassar, Rabu.

Ia menambahkan karya bakti yang digelarnya merupakan salah satu tugas pokok TNI AL yang bertujuan membantu masyarakat pulau dan pesisir.

Selain karya bakti, dirinya juga menyatakan jika kegiatan di pulau bagian dari membentuk pemberdayaan wilayah pertahanan di laut.

Menurut dia, pulau adalah wilayah strategis dalam membentuk pertahanan khususnya dalam dukungan masyarakat.

"Semoga apa yang kami lakukan di pulau bisa bemanfaat dan bernilai ibadah dan dapat dipergunakan dengan baik," kata Kolonel Laut (P) Suratun yang menjabat sebagai Wakil Sementara (WS) Wadanlantamal VI.

Kolonel Suratun menyebutkan kegiatan karya bakti yang digelarnya dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut dan menyambut HUT ke-74 TNI.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan seperti Naval Base Open Day (NBOD), lomba perahu naga untuk mencari bibit atlet dayung serta mengajak masyarakat berlayar bersama menggunakan kapal perang (KAL).

Lebih lanjut, Suratun menyatakan karya bakti itu tidak hanya di Pulau Barrang Lompo saja, beberapa pulau yang ada di Sulsel juga menjadi target sasaran dalam karya bakti tersebut.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024