Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - 308 personil kepolisian akan diterjunkan pihak Polres Minahasa Selatan (Minsel), untuk melakukan pengamanan pada pemilihan hukum tua (Pilhut) di Minahasa Tenggara (Mitra), 24 September mendatang.
"Kami siapkan 308 personil pada hari pemungutan suara, yang terdiri dari 278 dari Polres Minsel, serta ada 30 personil.yang di BKO dari Dalmas Polda Sulit," kata Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo di Ratahan, Jumat.
 Winardi mengatakan, untuk melakukan pengamanan pada saat pemungutan suara di 97 desa, pihaknya telah memetakan daerah rawan-rawan yang perlu penanganan khusus.
"Kami juga sudah melakukan pemetaan mana desa yang kategori rawan, agak rawan, atau aman. Pengamanan yang kami lakukan setiap desa sesuai dengan pemetaan yang kami lakukan," ungkapnya.
Ia menambahkan, dalam tahapan ini pihaknya selalu memantau kondisi keamanan yang terjadi di seluruh wilayah Mitra berkaitan dengan pelaksanaan Pilhut.
"Sekarang kami terus memantau kondisi keamanan di setiap desa yang melaksanakan pemilihan, dengan melibatkan seluruh Polsek yang ada," katanya.
Winardi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondisi keamanan, dan ketertiban selama tahapan Pilhut.
"Mari jaga keamanan dan ketertiban. Pemilihan ini adalah bagian dari kita berdemokrasi, mari kita jaga bersama demi kepentingan ke depan," tandasnya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024