Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap memastikan kantor bupati akan dipindahkan ke lokasi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada tahun 2020.
"Jadi tahun depan kantor dewan dan kantor bupati akan bertukaran. Saya bersama pak wakil akan ke kantor DPRD saat ini, kami akan berkantor di sana tahun depan," katanya di Ratahan, Rabu.
Ia mengungkapkan, perpindahan tersebut perlu dilakukan untuk menghormati ada perjanjian antara pemerintah dengan pemberi hibah, yang merupakan tokoh masyarakat Mitra Letjen (Purn) Jhonny Lumintang.
"Pemkab juga harus menghargai pemberian hibah dari tokoh masyarakat kita yang dermawan yakni Jenderal Lumintang yang memberikan lahan untuk pembangunan kantor bupati (kantor DPRD sekarang). Tapi sayang dialihkan kantornya ke sini (kantor bupati sekarang)," katanya.
Lebih lanjut kata James, perpindahan tersebut diperlukan untuk memberikan kenyamanan bagi para anggota DPRD yang akan melaksanakan tugas kerjanya.
"Mereka para anggota dewan yang terhormat maka perlu perlu diberikan fasilitas yang layak, khususnya dalam melakukan tugas dan kegiatan lainnya," tandasnya.
Sementara itu Kepala Bagian Umum Arce Kalalo mengungkapkan, anggaran perencanaan pembangunan kantor bupati di kompleks kantor DPRD saat ini telah disiapkan.
"Untuk anggarannya kami sudah siapkan khususnya pada perencanaan. Kemungkinan perubahan ini sudah akan dimulai tahapan perencanaannya," kata Arce.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024