Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mengajak para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024, yang baru dilantik agar dapat bersinergi bersama membangun daerah.
"Saya sangat berharap hubungan kerja yang baik antara legislatif, dan eksekutif terus terbina dalam rangka membangun Minahasa Tenggara," kata James dalam sambutannya pada pelantikan 25 anggota DPRD Mitra di Ratahan, Rabu.
Dia mengungkapkan, untuk membangun Mitra adalah tanggung jawab dari semua pihak, termasuk seluruh anggota dewan.
"Para anggota dewan yang terhormat ini merupakan wakil rakyat yang mempunyai tujuan berada di lembaga legislatif ini untuk membawa aspirasi rakyat Minahasa Tenggara," jelasnya.
Ia pun mengaku akan sepenuhnya mendukung setiap tugas dan fungsi dari DPRD, dalam bagian mensejahterakan rakyat.
"Kami akan mendukung program kerja para anggota dewan yang mempunyai kewenangan dalam penganggaran, pengawasan, dan legislasi," katanya.
Selain itu dia juga memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah, untuk terus berkoordinasi dengan para wakil rakyat ini.
"Yang paling penting juga perangkat daerah terus berkoordinasi jika ada yang diperlukan oleh para wakil rakyat, berkait dengan kerja serta tugas para anggota dewan," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024