Sulut, Tahuna (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bagi Tim Inovasi Kabupaten (TIK).

Rakor yang digelar di Aula GMIST Efrata Tahuna dibuka oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

Bupati Jabes Gaghana dalam sambutannya meminta semua peserta Rakor untuk memanfaatkan kegiatan ini guna menyatukan pemahaman dalam membangun desa yang ada di Sangihe.

"Kami berharap melalui Rakor ini ada satu pemahaman guna membangun kabupaten Sangihe dari desa atau kampung," kata Bupati Jabes Gaghaba di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, orientasi membangun desa harus menjadi motivasi bersama dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Guna mencapai sesuatu yang baik harus melalui proses dan sangat diperlukan kesabaran.

"Kesabaran dan kerelaan berkorban hendaknya mendasari semangat kita untuk kemajuan daerah serta kampung yang ada di Sangihe," kata Bupati.

Setiap kampung kata Bupati memiliki sumber daya alam yang perlu penanganan yang serius untuk pengembangannya demi peningkatan pendapatan masyarakat.

"Manfaatkan setiap peluang dalam mengelola sumber daya alam demi peningkatan pendapatan masyarakat," kata Bupati.

Harapan bersama kata Bupati, bagaimana masyarakat kampung menjadi sejahtera dengan memanfaatkan semua potensi yang dimiliki desa.

"Kita semua berharap agar pendapatan masyarakat terus meningkat dengan memanfaatkan setiap potensi yang ada di kampung," kata Gaghana.


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024