Manado (ANTARA) - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Joke Legi mengingatkan para aparat desa agar lebih tertib dalam pelaksanaan administrasi, khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan.
"Penting untuk menjadi perhatian bagi para  aparat desa agar lebih tertib lagi dalam pengelolaan administrasi," kata Joke saat membuka Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Kecamatan Pasan, di Quality Hotel Manado, Rabu (04/9).
Ia mengatakan bahwa dia berharap agar melalui kegiatan ini maka administrasi, terutama keuangan di desa semakin tertib.
“Pelatihan ini ditawarkan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa. Peserta wajib mengikuti ini dengan baik,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, para peserta yang merupakan aparatur desa memiliki tanggung jawab besar usai mengikuti kegiatan ini.
“Ini menjadi tanggung jawab bagi kita semua, terutama seluruh peserta agar dalam pengelolaan administrasi di desa, baik dokumen sampai pada laporan, harus lebih tertib,” jelasnya.
Ia juga berharap agar narasumber yang berpengalaman, dapat memberikan yang terbaik demi pengembangan SDM di desa.
“Ini semua bertujuan untuk kemajuan Kabupaten Mitra, khususnya desa masing-masing. Semua ini juga akan bermuara pada rencana kerja tindak lanjut,” tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024