Manado (ANTARA) - General Manager PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo  (Suluttenggo) Christyono mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan layanan, untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta mencegah gangguan.

"Kami akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan di sejumlah lokasi hampir setiap hari, namun nantinya akan ada pemberitahuan terlebih dahulu," kata Christyono di Manado, Rabu.

Beberapa hari lalu, pihaknya melakukan pemeliharaan di Kota Tomohon, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa dan sekitarnya.

Dia mengatakan petugas PLN yang melakukan pemeliharaan jaringan, tidak serta-merta memadamkan secara serentak dalam waktu yang panjang, namun ada jadwal-jadwalnya.

"Petugas di lapangan berupaya sehingga pemadaman tidak akan berlangsung lama," katanya.

PLN memohon maaf jika mengganggu aktivitas pelanggan selama pemadaman kali ini. "Kami akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan demi menjaga keselamatan dalam bekerja terkadang perlu dilakukan pemadaman untuk sementara waktu.

Namun, katanya, dengan Kerja sama yang dilakukan oleh tim dapat mempercepat waktu pemeliharaan," jelasnya.

"Pemeliharaan jaringan listrik secara berkala kami lakukan demi meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat. Setiap pekerjaan yang diawali dengan optimisme akan memberikan hasil yang lebih baik, demi mewujudkan Indonesia Benderang," jelasnya.

Para petugas di lapangan, katanya, meskipun telah menggunakan peralatan sesuai petunjuk, tapi harus tetap mengutamakan keselamatan kerja.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024